· 

Beberapa Manfaat Menggunakan Gula Merah Untuk Ayam Aduan

Gula merah ini merupakan salah satu dari bahan pemanis makanan ini yang biasa bisa dikonsumsi juga oleh manusia. Tidak juga hanya buat manusia, ternyata juga gula merah sangat berkhasiat dan juga bermanfaat untuk jenis ayam bangkok aduan ini. Para penghobi dari ayam bangkok pun ada memberikan gula merah supaya sang ayam ini mampu menjadi ayam sangat berkualitas.

 

Sudah ada banyak sekali riset yang telah membuktikan kalau banyak manfaat gula merah itu ternyata ada lebih besar jika dibandingkan dengan gula pasir. Gula merah pun diberikan sebagai dari asupan nutrisi untuk tambahan buat ayam bangkok aduan ini. Yang ada dalam hal anda pun bisa saja membuat jamu itu dengan bahan utama dari gula merah, atau pun bisa juga anda berikan dengan secara langsung.

 

Pemberian dari gula merah untuk sang ayam aduan ini juga merupakan sebuah hal yang sangat lumrah. Itu dan dengan cara ini pun sudah ada diwariskan secara dengan turun-temurun. Pada artikel kami kali ini sang kami penulis pun akan mengulas dari khasiat. Itu dan juga manfaat gulah merah ini untuk sang ayam bangkok aduan.

 

Gula merah imi pun ada memiliki kandungan dari antioksidan yang sangat tinggi. Yang sehingga dapat untuk mencegahsang ayam bangkok itu dari terserang penyakit. Kemungkinan untuk sang ayam terkena berbagai penyakit ini pun bisa saja diakibatkan oleh beberapa faktor, itu seperti dari virus maupun cuaca.

 

Untuk Meningkatkan Stamina Sang Ayam Aduan

Ayam bangkok ini juga harus memiliki sebuah kekebalan tubuh yang sangta bagus. Itu supaya bisa sampai dengan memenangkan sebuah laga. Yang dimaksutkan dari kekebalan tubuh ialah sang ayam yang mampu untuk bertahan dari sebuah serangan lawan. Dengan adanya memberikan jenis gula merah pun bisa membuat daya tahan pada tubuh ayam adun ini bisa menjadi lebih baik lagi.

 

Stamina dari pada sang ayam aduan atau juga ada sering di dalam istilahkan dengan nafas itu adalah sebuah syarat wajib. Itu yang mereka itu harus ada dimiliki oleh sang ayam bangkok aduan anda itu.

Terkadang dari jenis ayam bangkok yang ada berlaga di dalam waktu yang sangat cukup lama. Itu jika sang ayam ini tidak ada memiliki stamina yang sangat bagus. Itu pun bukan tidak mungkin sang ayam ini akan tumbang di dalam waktu yang sangat singkat. Maka dari itu pula anda pun bisa memberikan jenis gula merah itu sebagai jamu untuk penambah stamina.

 

Untuk Melancarkan Peredaran Darah Dan Ukuran Ayam

Ayam bangkok yang sangat rutin ada diberi gula merah ini pun akan memiliki dari warna kulit lebih ada merah. Karena hal ini juga menandakan peredaran darah ayam ini tidak ada bermasalah. Warna kulit itu biasanya ada dijadikan sebagai dari tolak ukur ayam ada siap diadu atau juga tidak. Kemudian itu jika dari warna kulit yang ada berwarna pucat itu menandakan kalau sang ayam aduan ini masih kurang sehat.

 

Gula merah pun bermanfaat juga sebagai untuk penambah darah. Kebanyakan dari botoh juga menggunakan gula merah itu kepada sang ayam bangkok. Itu yang telah selesai diadu untuk bisa memulihkan kembali dari kebugaran si ayam. Selain itu pula gula merah pun dipercaya bisa dapat memulihkan otot yang nyeri pada ayam.

 

Tahukah anda itu kalau dari gula merah pun sangat bermanfaat untuk bisa membentuk otot pada sang ayam?. Ayam bangkok itu yang telah berumur lebih dari pada 7 bulan itu juga sebaiknya sudah ada diberikan perawatan sangat khusus dan juga penting untuk bisa memberikan sebuah latihan dan jamu.